Mekanikal Elektrikal Plambing

Mengingat sangat luasnya cakupan penerapan teknologi Mekanikal Elektrikal Plambing (MEP), maka kita sempitkan terlebih dahulu istilah mekanikal elektrikal plambing yang dimaksud disini adalah bidang mekanikal elektrikal plambing untuk utilitas bangunan atau infrastruktur. Seperti ilmu ilmu teknik lainnya, maka diperlukan dasar pengetahuan matematika dan fisika untuk bisa membantu memecahkan fenomena fenomena fisik yang terjadi.

Berikut ini adalah beberapa bidang pekerjaan yang biasanya termasuk ke dalam bidang MEP untuk utilitas bangunan atau infrastruktur.

Plambing
Pemipaan
Perlindungan bahaya kebakaran
Tata Udara
Transportasi dalam bangunan
Penerangan buatan
Distribusi daya
Penangkal Petir dan Pentanahan
Pengindera dan peringatan bahaya kebakaran
Tata Suara
Telekomunikasi
Data
Pemanggil perawat
CCTV
MATV
Building Automation System

Tidak terbatas pada bidang bidang pekerjaan yang disebutkan diatas masih ada lagi berbagai bidang yang dapat dikategorikan ke mekanikal elektrikal plumbing. Biasanya penerapannya disesuaikan dengan kebutuhan bangunan atau infrastruktur tersebut atau ketentuan yang berlaku. Pada dasarnya Mekanikal dan Elektrikal ini merupakan gabungan dari beberapa disiplin ilmu atau bidang multidisiplin, untuk mempelajarinya diperlukan kesabaran dan keuletan.

Apa yang dituliskan di blog ini hanyalah sebatas catatan ringan saja, Tidak ada jaminan  kebenaran secara ilmiah atas materi-materi yang dituliskan diblog ini.